Sesungguhnya dalam habbatussauda terdapat penyembuh bagi segala penyakit kecuali kematian(HR. Bukhari&Muslim)......Makanlah kalian buah zaitun dan gunakan minyak zaitun untuk mengoles dan minyak rambut, sesungguhnya zaitun itu dari pohon yang diberkahi (Attirmizdi & Ibnu Maja).KAMI MEMBUKA PELUANG BAGI ANDA MENJADI AGEN/RESELLER PRODUK-PRODUK HERBAL DARI UD. NABIL. CARANYA SANGATLAH MUDAH. SILAHKAN HUBUNGI UD. NABIL SECEPATNYA. JANGAN SAMPAI ANDA KETINGGALAN.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Madu telah lama dikenal akan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Rasulullah SAW telah mengajarkan kepada kita akan manfaat madu ini untuk kesehatan maupun untuk kecantikan melalui dalil-dalil yang ada dalam Al Qur'an maupun hadits. Meskipun berbeda dengan pengobatan medis konvensional sekarang yang mengandalkan obat-obatan kimia, namun secara ilmiah kedokteran ala Nabi (thibbun nabawy) sudah terbukti kemanjurannya.
Beberapa dalil Al Qur'an maupun hadist yang meriwayatkan tentang Manfaat Madu untuk Kesehatan antara lain:
Dan Rabbmu mewahyukan kepada lebah, "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan  dan tempuhlah jalan Rabbmu yang telah dimudahkan (bagimu). ‘Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Rabb) bagi orang-orang yang memikirkan.”(QS An Nahl; 68-69).

Nabi SAW bersabda: "Obati penyakit kalian dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim kemudian terapilah dengan MADU, HABATUS SAUDA dan ZAITUN." Dan yakinlah bahwa ALLAH lah yang menyembuhkan segala penyakit.
Dalam Sunan Ibnu Majah,terdapat riwayat marfu’ dari Abu Hurairah: "Barangsiapa meminum tiga sendok madu dalam tiga pagi saja setiap bulan, niscaya ia tidak akan terkena penyakit berat".

Dalam riwayat lain disebutkan: "Hendaklah kalian menggunakan dua macam obat:Madu dan Al Quran"(Bukhari dan Muslim). Hadits lain juga menyatakan Nabi biasa meminum madu di campur dengan air, untuk membersihkan air liur .Namun kebiasaan itu menyimpan sebuah rahasia menakjubkan untuk menjaga kesehatan. Kiat-kiat itu hanya diketahui oleh orang-orang yang cerdas dan berilmu saja.

Bukhari dan Muslim juga meriwayatkan dari Abu Sa’id Al-Khudri RA, bahwa seseorang datang kepada Nabi SAW, dan mengadu, “Wahai Rasulullah, saudaraku terkena diare. Rasulullah SAW kemudian bersabda, “Minumkanlah madu kepadanya”.  Orang itupun kemudian meminumkan madu kepada saudaranya. Akan tetapi, ia kemudian datang lagi kepada Nabi dan  mengadu untuk kedua kalinya, “wahai Rasulullah, aku sudah meminumkan madu kepadanya, tetapi diarenya justru semakin parah”. Nabi SAW pun bersabda lagi, “Pergilah dan minumkanlah madu kepadanya”. Orang tersebut pun lantas meminumkan madu lagi kepada saudaranya itu. Ia pun kembali datang mengadu, “wahai Rasulullah, minum madu justru semakin memperparah diarenya”. Rasulullah SAW kemudian bersabda, “Maha benar Allah dan telah berdusta perut saudaramu. Pergilah dan minumkanlah madu
kepadanya”. Orang tersebut lantas pergi, dan meminumkan madu kepada saudaranya. dan tak lama kemudian, saudaranya itu pun sembuh.
Hadits di atas menunjukkan kebenaran akan proses penyembuhan dengan menggunakan suplemen atau bahan-bahan alami. Proses penyembuhan dengan menggunakan suplemen atau bahan-bahan alami seperti madu di atas salah satunya ditunjukkan dengan adanya proses pembuangan racun atau detoksifikasi dari tubuh melalui buang air yang makin sering atau diare. Bisa pula ditandai dengan, sakit kepala, mual, muntah, demam, gatal-gatal, keringat makin banyak, buang air kecil lebih sering dan lain-lain. Kadang pasien yang mengkomsumsi suplemen alami merasa penyakitnya semakin parah sehingga dia menghentikan pengobatan. Padahal itu adalah reaksi normal pada pengobatan alami atau herbal yang menunjukkan bahwa proses penyembuhan sudah berlangsung. Akibatnya pasien tadi tidak sembuh-sembuh dan mengambil kesimpulan bahwa dia tidak cocok dengan pengobatan suplemen alami atau herbal. Kalau reaksi yang demikian terjadi pada pengobatan dengan obat-obatan kimia, itu bukan proses penyembuhan. Tapi itu adalah reaksi alergi tubuh terhadap efek samping yang diakibatkan oleh obat kimia tersebut. Ini didukung oleh pernyataan para dokter tentang obat kimia.
Dalam kitab Ath-thibb minal Kitab was Sunnah, Muwafiquddin Al Baghdadi mengatakan, “Rasulullah SAW biasa minum madu setiap hari, yaitu madu yang dicampur air. Beliau meminumnya di pagi hari ketika perut masih kosong”.
Rasulullah SAW bersabda,” Hendaklah kalian menggunakan dua obat yaitu madu dan Al Qur’an. (Sunan Ibnu Majah, j.II, h.1142, hadist no.3452, bab Madu)

Manfaat Madu untuk Kesehatan 
-Madu dapat mengatasi radang tenggorokan
-Menetralisir kelembaban tubuh, baik dengan cara di konsumsi atau di oleskan.
-Madu bermanfaat bagi lanjut usia serta mereka yang memiliki keluhan pada dahak atau yang metabolismenya cenderung lembab dan dingin.
-Cocok untuk mengobati batuk berdahak
-Madu amat bergiziserta melembutkan system alami tubuh.
-Mengobati luka serta mencegah infeksi pada luka
-Memperkuat sel darah putih
-Membersihkan lever serta menjaga kesehatan lever
-Memperlancar buang air kecil
-Menjaga kesehatan mata
-Menambah kesuburan suami istri serta menambah gairah seks
-Penambah tenaga maupun stamina
-Menstabilkan tekanan darah
-Mengatasi gangguan pernafasan
-Menghilangkan gejala penyakit asma
-Mengatasi gangguan jantung
-Bila di minum dalam keadaan panas di campur dengan air tawar bisa berguna mengusir serangga serta pengaruh opium
-Kalau diminum begitu saja dicampur dengan air putih bisa berguna mengobati sakit akibat gigitan anjing gila (rabies) atau akibat keracunan jamur.
-Mengobati anemia
-Mengobati alergi
-Mencegah osteoporosis
-Bila di oleskan ke tubuh serta rambut yang berkutu akan bisa membunuh kutu dan menghilangkan Ketombe.
-Madu juga bisa memanjangkan rambut,memperindah serta melembutkannya.
-Kalau di gunakan sebagai celak,akan mempertajam pandangan mata.
-Madu juga berfungsi membuka simbul-simbul pembuluh darah dan membersihkan kotorannya.
-Baik untuk ginjal dan kandung kemih.
-Mengatasi sembelit
-Madu dapat membersihkan kotoran yang terdapat pada usus, pembuluh darah dan yang lainnya.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan
- Mengencangkan wajah (Sebagai masker)
- Menghilangkan bekas jerawat (Dioleskan pada bekas jerawat)
- Sebagai conditioner rambut
- Mengangkat kulit mati (dioleskan)
- Melembutkan serta melembabkan bibir
- Menjaga kesehatan gigi dan menyehatkan gigi.
- Bila dipakai bersikat gigi bisa membersihkan serta memutihkan gigi.

Mudah-mudahan informasi tentang Manfaat Madu untuk Kesehatan dan kecantikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Kesehatan adalah hal yang sangat berharga dan harus selalu dijaga, begitupula kecantikan harus diupayakan tetap bisa bertahan lama. Namun perlu hati-hati dalam membeli madu karena banyak sekali madu yang dijual adalah madu palsu atau madu yang sudah tidak murni lagi karena telah dicampur dengan bahan-bahan lain.Madu yang disarankan untuk anda komsumsi adalah madu hutan karena tingkat gizinya yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan madu ternak. Ibnu Sina (Avicienna) Bapak kedokteran dunia mengatakan, "Dengan mengkomsumsi madu secara teratur anda akan menjadi orang yang sehat serta akan selalu nampak muda.

Baca juga artikel terkait...!!!



Widget by [ Tips Blogger ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar